MEDITASI DAN SENAM CHIE ENERGI DI UPTD. PTO PKT

Setiap Jumat pagi UPTD Pengembangan Tanaman obat dan Pelayanan Kesehatan Tradisional  melaksanakan Meditasi dan Senam Chi Energi bersama karyawan dan beberapa masyarakat setempat. 

Senam Chi diciptakan oleh master akupunktur dan akupresur, Prof . RTS. Adikara. Beliau adalah Guru besar Unair di bidang akupunktur. Senam ini dikembangkan pusat penelitian Bioenergi di Unair.

Senam ini baru tersebar di beberapa daerah, salah satunya Bondowoso. Di Bondowoso, senam ini dipopulerkan oleh Dokter Rasmono. Beliau mengajak Senam Chi bersama-sama  pertama di BONDOWOSO, bulan Oktober 2013. Menurut beliau, manfaat Senam Chi adalah untuk melancarkan aliran chi yang melewati jalur merediam. Dengan lancarnya chi, maka yang didapatkan, antara lain: kesehatan, kesembuhan, jiwa tenang, kekuatan, kesuksesan.

senam itu dibuka untuk umum. Tidak dipungut biaya. Tahapannya ada tiga. Pertama meditasi, kedua senam chi, dan ketiga manajemen chi. Kesemuanya dilakukan di dalam ruangan dengan beralaskan karpet senam. terang dr Rasmono yang juga Kepala UPTD Pengembangan Tanaman Obat dan Pelayanan Kesehatan Tradisional.
 

Share Berita Ini